PT Multi Bintang Indonesia Tbk. Mengumumkan Rencana Stock Split Dengan Rasio 1:100

September 19, 2014

Jumat, 19 September 2014, Jakarta – Pemegang saham PT Multi Bintang Indonesia Tbk (Multi Bintang) telah menyetujui proposal manajemen untuk melakukan stock split dengan rasio 1:100 pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa hari ini. Stock split tersebut akan berlaku efektif sebelum akhir tahun 2014.

Salah satu motivasi dari keputusan stock split tersebut adalah permintaan dari para pemegang saham dan investor Indonesia yang tertarik pada saham Multi Bintang beberapa tahun terakhir ini. Multi Bintang menilai stock split sebagai suatu kesempatan untuk menjawab pertanyaan dari publik untuk menjadikan saham Multi Bintang lebih mudah di akses.

Proposal perubahan dengan volume perdagangan yang diwajibkan membuat saham Multi Bintang lebih mudah di akses dengan harga yang lebih rendah dan dapat membuka peluang bagi masyarakat luas termasuk konsumen kami untuk berinvestasi pada perseroan.

“Kami menyambut baik persetujuan dari para pemegang saham untuk rencana stock split tersebut. Bir Bintang adalah sebuah brand ikon terdepan Indonesia yang telah menjadi kebanggaan Indonesia. Keberadaan saham Multi Bintang di pasar bursa memungkinkan masyarakat Indonesia dan konsumen kami untuk berkesempatan ikut memiliki Bir Bintang dengan memiliki saham perseroan,” kata Cosmas Batubara, Presiden Komisaris PT Multi Bintang Indonesia Tbk.

PT Multi Bintang Indonesia Tbk adalah salah satu perusahaan pertama di Indonesia yang masuk dalam pasar bursa (go public) di tahun 1981 dan perusahaan berencana untuk terus berada di pasar bursa Indonesia dan berupaya untuk terus memberikan nilai tambah bagi para pemegang saham kami.

Cosmas Batubara menambahkan, “Stock split diharapkan akan dapat meningkatkan likuiditas dari saham di pasar dengan meningkatnya akses terhadap saham dan juga jumlah dari pemegang saham itu sendiri. Multi Bintang percaya hal tersebut akan dinilai positif bagi para pemegang saham dan investor yang berminat.”

Dengan stock split, Multi Bintang akan mengikuti peraturan baru IDX (IDX No. I-A 2014 tentang Pencatatan Saham dan Efek Bersifat Ekuitas Selain Saham Yang Diterbitkan oleh Perusahaan Tercatat) dan perseroan menyambut perubahan struktur saham dalam perusahaan dengan positif.